Kamis, 07 April 2011

biarkan keingintahuan Anak

Sering kita melupakan bahwa tingkat kecerdasan dimulai dari sikap ingin tahu dan mengetahui sesuatu yang belum dikenal.Keinginan tahuan dimulai dari umur ketika seorang anak melihat sesuatu disekitarnya.Kritisi akan keinginan tahuan anak tersebut jangan dijadikan sebagai suatu kejengkelan dari pertanyaan anak akan tetapi semua hal tersebut menjadiorang tua harus siap menerima pertanyaan pertanyaan tersebut.
Pembelajaran yang sejak dini dan rasa keinginan tahuan dari anak tersebut akan membuat metorik otak anak lebih berkembang dan tingkat kecerdasan akan lebih tinggi dibandingkan anak yang fasip.Belajar dari hal yang lebih kecil akan memberi wawasan anak tumbuh jadi besar berpikir.
Kita harus mengimbangi dan mengasah pengetahuan yang lebih luas apabila anak banyak bertanya sesuatu yang belum dikenal secara verbal maupun konkrit,oleh sebab itu permainan yang bersifat mengasah metorik otak anak perlu diberikan pada anak agar kecerdasan anak meningkat.
Jangan kita membiarkan anak mengambang dari pertanyaan pertanyaannya pada orang tua dibiarkan berlalu,hal itu akan menurunkan dan melemahkan keingingan tahuann anak pada hal baru
( belajar untuk anak )
Ismail 2011

Tidak ada komentar: